Happy Beachday!

Bagaimana cara terbaik untuk merayakan ulang tahun? Jalan-jalan dong tentunya. Apalagi kalo bisa melihat sunrise dan sunset di pulau dengan pantai terindah. Saya lupa sejak kapan punya tradisi merayakan ulang tahun dengan jalan-jalan. Ya enggak tiap tahun sih. Tapi emang kalau bisa tiap tahun saya merayakannya di tempat yang berbeda. Begitu juga saat ulang tahun…

Senja di Samalona

Pulau Samalona terkenal dengan pantai pasir putihnya yang cantik dan keindahan bawah lautnya yang memesona. Ada satu lagi keindahan yang bisa didapat di Pulau Samalona yaitu Senjanya. Dalam perjalanan ke Makassar beberapa waktu lalu, Saya dan Mitha Fadilla mengunjungi Pulau Samalona. Kami diantar oleh karib saya Bekti Triyono dan juga Mas Jupe, teman kantornya Bekti.…

Pesona Pantai Lampuuk Aceh

Lupakan Sabang. Kalau kamu kebetulan sedang berada di Banda Aceh dan tidak punya waktu untuk mengunjungi Sabang karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggal kayak saya, kamu bisa melipir sebentar ke Pantai Lampuuk. Pantai Lampuuk berlokasi di Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Kalau dari Banda Aceh, Pantai Lampuuk bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saja. Cucok kan?…

Shadow

“I thought the most beautiful thing in the world must be shadow.”  – Sylvia Plath Iseng-iseng saya bongkar lagi koleksi foto-foto traveling saya. Buat mengingatkan diri sendiri sih,  kalau masih banyak juga destinasi yang belum saya tulis di blog ini. Pas lagi liat-liat ternyata saya punya beberapa foto bayangan sewaktu saya ngetrip. Boleh dilihat sekilas…..…

Foto Tanjung Lesung Di Majalah JalanJalan

Bulan April lalu, iseng-iseng saya kirim foto Tanjung Lesung saya ke Majalah JalanJalan. Saya udah sempet lupa pernah kirim foto ini sampe minggu kemarin ada email dari Majalah JalanJalan nanya alamat saya untuk kirim majalah dan buku. Saya langsung inget, jangan-jangan foto saya dimuat nih. Engga sabar saya liat Majalah JalanJalan edisi terbaru dan ternyata…

Explore. Dream. Discover

“Twenty years from now you will be more disappointed by the things you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines, sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.” – Mark Twain

Mencari Malin Kundang di Pantai Air Manis

Alkisah ada seorang anak yatim bernama Malin Kundang. Karena merasa kasihan ibunya yang banting tulang untuk mencari nafkah, Malin memutuskan untuk pergi meratau menumpang kapal seorang saudagar. Keuletan dan kerja kerasnya membuat Malin Kundang menjadi kaya raya dan akhirnya menikah. Berita tentang Malin Kundang yang kaya raya sampai juga ke ibunda Malin Kundang. Ibu Malin…

Pantai Timur Pangandaran

Kalau kamu berkunjung ke Pangandaran, saya sarankan melakukan aktivitas pagi sebagai berikut : 1. Bangun pagi-pagi, boleh langsung mandi boleh engga 🙂 2. Langsung menuju ke Pantai Timur Pangandaran 3. Cari tempat terbaik untuk menikmati matahari terbit. Di akhir pekan, hal ini perlu dilakukan karena banyak sekali pengunjung yang memenuhi pantai 4. Siapkan kamera DSLR,…