Berkunjung ke Scientia Square Park BSD

Siapa bunda-bunda disini yang selama pandemi Covid-19 anaknya tidak keluar rumah sama sekali? Saya juga bun. Mulai dari awal tahun 2020 saya tidak pernah bawa anak keluar rumah sama sekali. Apalagi ke mal. Ya ampun bun parno banget. Tapi lama-lama kok saya jadi kasihan sama Piya, anak semata wayang saya, Cuma main di halaman rumah doang. Malah jadinya kebanyakan nonton TV. Akhirnya di Bulan November 2020 saya memberanikan diri membawa Piya keluar rumah buat jalan-jalan. Pilihan tempatnya adalah Scientia Square Park, BSD.

Karena masih parno-parno gimana gitu, akhirnya saya pilih berangkat di Hari Jumat. Takut banget kalau weekend rame, yekan. Dari Cibubur ke Scientia Square Park memakan waktu hampir satu jam. Kita sampai di Scientia Park sekitar jam 11 siang. Biasa ya bun kalo bawa anak. Niat hati berangkat pagi apa daya kerempongan melanda. Pas kita sampe Scientia Parknya lumayan sepi. Paling terhitung cuma ada 3 keluarga saja termasuk kami. Scientia Square Park ini bukanya mulai jam 08.00 pagi hingga jam 19.00 di hari biasa dan kalau weekend dan hari libur nasional buka dari jam 07.00 – 19.00. Setelah membayar tiket masuk sebesar 35.000/orang (sekarang tiketnya udah 45.000) mulailah keluarga cemara kami mengeksplor Scientia Park.

Foto-foto di Skate Park

Pertama masuk kita langsung disambut area bermain skateboard yang lumayan luas. Mungkin kalau anak bunda sudah bisa main sepatu roda atau skateboard bisa bermain disini. Cuma karena Piya masih kecil area ini kita skip dan cuma uma foto-foto saja. Pas kita datang cuaca sudah mulai mendung-mendung gitu. Enak sih jadi tidak panas, tapi jadi deg-degan juga takut hujan. Area Scientia Square Park ini sejuk sih. Banyak pohon dan hijau-hijau. Jadi seger.

Kolam Ikan Koi

Pemberhentian kedua kami adalah kolam ikan. Disini ada 4 kolam Ikan Koi yang lumayan besar dan ikannya ginuk ginuk. Karena Piya suka banget melihat ikan jadilah disini kita lumayan lama. Oh iya, kita bisa kasih makan ikannya loh, bun. Tinggal beli makanan ikannya seharga 10.000. Lagi asyik-asyik memberi makan ikan tiba-tiba hujan deras. Melipirlah kita ke satu tempat berteduh sekalian Piya makan siang disini. Tidak banyak tempat berteduh di Scientia Park ini. Jadi kalau musim hujan mungkin akan sedikit repot ya.

Memberi makan Kelinci di Rabbit Farm

Setelah hujan reda kami lanjut ke kandang Kelinci. Piya baru pertama kali melihat Kelinci, jadi dia excited banget. Kita membeli wortel buat makanan Kelincinya seharga 10.000. Sibuklah dia ngejar-ngejar dan kasih makan Kelinci. Kandang Kelincinya lumayan besar juga, jadi puaslah dia main-main di kandang kelinci.

Puas main kelinci Bapak sama Ibu udah lapar dan butuh asupan.  Kami makan siang dan bersantai sejenak di café kecil di dalam Scientia Park. Untungnya kafenya lagi sepi, cuma ada beberapa oma-oma yang lagi perayaan ultah gitu. Nah di sebelah kafe ini ada semacam water park. Cuma waktu kita kesana lagi tidak dinyalakan. Jadilah Piya cuma main-main saja sama bapaknya. Kelar makan dan istirahat, kita mulai jalan lagi. Nah makin sore makin banyak pengunjung yang datang. Pas kita mau ke Teepee Barn ternyata udah rame banget. Karena keparnoan ibu sama kerumunan, akhirnya si Piya cuma digendong diajak bapaknya lihat Alpaca dan teman-temannya. Sayang sih padahal di Teepee Barn ini tuh ada pasirnya. Pasti seru kalo main disini.

Alpaca, sang seleb di Scientia Park
Teepee Barn
Melihat Kura-Kura di Turtle Island

Di Teepee Barn ini juga ada kandang kudanya. Tapi kita enggak sempet masuk sih. Oh iya kalau kesini jangan lupa foto-foto di jalan setapak yang kanan kirinya pohon bambu ya. Lumayan instagrammable, bunda. Jadi ya, area Scientia Square Park ini memang tidak terlalu luas. Jadi kalau pengunjungnya ramai pasti tidak nyaman buat eksplor disini. Nah waktu saya kesini makin sore makin ramai. Mau jalan saja susah. Jadi sekitar jam 3 sore kita udah pulang. Sebelum pulang kita sempet keliling lagi. Disini ada Petopia, spot buat bermain untung anjing kesayangan. Terus ada juga Butterfly Farm dan Turtle Island. Mau lihat sawah di tengah kota? Nah si Scientia Park ini ada loh.

Secara keseluruhan Scientia Square Park ini bisa jadi salah satu pilihan wisata outdoor anak-anak untuk mendapatkan pengalaman baru seperti bermain di sawah atau melihat Alpaca, hewan khas Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Mau foto-foto juga banyak spot menarik disini. Cuma karena areanya tidak terlalu luas saya sarankan kalau mau kesini Bunda datang di hari biasa saja ya supaya lebih nyaman mengeksplor. Jangan lupa masker selalu dipakai dan peralatan perang seperti Hand Sanitizer, Tissue basah dan teman-temannya dibawa dan yang terakhir selalu ikuti protokol kesehatan ya, bun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s