Kumpulan Cerpen Be Strong, Indonesia!

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya jika twitter, yang selama ini hanya Saya gunakan untuk “nyampah” bisa memberikan sebuah informasi yang berharga buat Saya. Dari Twitter Saya mengetahui bahwa Sebuah Self-Publishing Company bernama NulisBuku, mengadakan gerakan writers4indonesia. Idenya adalah, semua penulis diminta menyumbangkan cerita pendeknya untuk dijadikan buku kumpulan cerpen. Ternyata ide ini mendapat sambutan yang hangat oleh para penulis-penulis, baik yang amatir seperti Saya maupun penulis beken macam Sitta Karina, dll.

Jadilah terkumpul sekitar 300an cerita pendek dari 300an penulis. Saking banyaknya maka dibuatlah 17 seri Buku Kumpulan Cerpen Be Strong, Indonesia!. Karena ditujukan untuk amal, maka semua penulis di Buku Be Strong, Indonesia tidak mendapatkan royalti sama sekali. Semua royalti disumbangkan untuk korban bencana alam.

Keikutsertaan Saya dalam menyumbangkan cerpen merupakan keajaiban tersendiri. Saya yang bertipe “banyak ide namun malas merealisasikan” ini biasanya semangat di awal lalu kemudian melupakannya begitu saja. Tapi dengan project writers4indonesia ini Saya kok ya tidak lupa. Langsung bongkar-bongkar file-file lama dan memilih-milih mana cerpen yang tidak terlalu cupu (menurut saya) yang bisa disumbangkan, Saya kirim by email, dan saya pantau pergerakan @nulisbuku dalam mewujudkan Buku Be Strong, Indonesia! di timeline.

Akhirnya, tanggal 23 Desember 2010 kemarin, diadakan Launching 17 Buku Kumpulan Cerpen Be Strong, Indonesia!. Yay, cerpen saya ada di buku kelima. Saya, bareng sahabat setia dan teman jalan-jalan Saya, Nevy Elysa, pulang kantor menyambangi gallery Linggar Seni di Kemang Timur. Seru juga acaranya. Nevy sempet ketemu dengan teman ngetripnya disana. Wow, ternyata dia lebih gaul dari saya. Hihihihi.

Buku Kumpulan Cerpen Be Strong, Indonesia! Tidak dijual di toko buku biasa, hanya dijual secara online di www.nulisbuku.com Kemarin sih, baru dibuka pre ordernya. Tapi mungkin dalam minggu-minggu ini udah bisa dibeli di webnya. Ayo-ayo yang mau menyumbang silahkan loh dibeli bukunya. Inget ya, cerpen saya ada di Buku Be Strong, Indonesia! Nomer 5. Hihiihihi 🙂

Advertisements

4 thoughts on “Kumpulan Cerpen Be Strong, Indonesia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s