Antara Ojek, Lumpur dan Senja

Saya selalu berkeyakinan kalau semakin susah sebuah tempat dituju, maka semakin indah tempat tersebut. lagi-lagi keyakinan saya ini terbukti benar dalam trip saya ke Ujung Genteng bersama Nevy, Fida, Irev, Dwi, Ipung dan Happy. menurut informasi dari Pak Mput, penjaga penginapan kami, tempat terbaik untuk melihat sunset adalah di Muara Cipanarikan. Saya sih sempat ragu karena untuk mencapai Muara Cipanarikan kami harus menggunakan ojek, padahal di depan penginapan kok kayaknya bisa kelihatan sunset juga. Tapi akhirnya kami jadi juga naik ojek ke Muara Cipanarikan dengan tarif PP 25 ribu rupiah.

Naik ojek ke Muara Cipanarikan ternyata tidak sekedar naik ojek biasa, tapi ojek yang offroad!.
Jalan menuju Muara Cipanarikan becek dan banyak kubangan karena pagi harinya Ujung Genteng diguyur hujan deras. Seru banget deh membonceng ojek yang ajrut-ajrutan sepanjang jalan. Antara seneng dan ngeri saya “menggantungkan hidup saya” kepada Aud sang pengendara motor. Untung tukang ojeknya berpengalaman jadi saya tidak terjatuh di kubangan berwarna coklat yang tampak mengerikan itu. Sekitar 10 menit menembus kubangan, ojek saya berhenti. Saya disuruh melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menembus hutan. Wow, tantangannya belum selesai ternyata.

Kami melanjutkan perjalanan menyusuri jalan setapak yang becek menembus hutan sekitar 5 menit. di ujung jalan setapak, terlihatlah Pantai Muara Cipanarikan. Pantainya memang benar bagus dan bersih. Tidak banyak juga pegunjung yang datang kesini. Benar-benar sepi seperti pantai pribadi. Namun, sama seperti pantai lain di Ujung Genteng, Pantai Muara Cipanarikan berombak besar sehingga harus berhati-hati jika ingin berenang. Rasanya saya harus berterima kasih pada Pak Mput. Senja di Muara Cipanarikan benar-benar indah. Saya puas dapat mengabadikan matahari terbenam dengan berlatar depan ombak besar berbuih putih. Berikut beberapa fotonya.

Nb : Muara Cipanarikan lebih bagus dari foto-foto yang dibuat oleh fotografer amatiran ini 😛

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s