[Wisata Rammang-Rammang 2] Damai Di Kampung Berua

Berua 1

Kamu lagi butuh suasana hening, tenang dan damai untuk merenung atau berkontemplasi mungkin?. Nah, kamu harus nyobain bermalam di Kampung Berua. Kampung yang dikelilingi pegunungan karst rammang-rammang ini menawarkan kedamaian khas pedesaan yang eksotis.

Jadi ceritanya, setelah puas seharian menjelajahi rammang-rammang, saya dan teman-teman tiba di Kampung Berua. Sebelum menuju ke rumah sewaan, kami mampir dulu di rumah kepala Kampung Berua. Disana kami istirahat sebentar dan menumpang mandi. Suasana malam di Kampung Berua sangat hening dan gelap. Penerangan hanya ada di rumah-rumah penduduk saja. Ditambah sinyal handphone yang ala kadarnya, kadang ada kadang engga, semakin cocoklah Kampung Berua ini untuk menyepi.

Ketika kesunyian di Kampung Berua semakin pekat kami pun beranjak tidur. Yang unik, di ruang tengah disediakan kelambu untuk tidur. Jadilah ini pertama kalinya saya tidur dengan menggunakan kelambu.

Berua 2

Memang nyaman tidur di Kampung Berua ini. Ketika saya bangun jam stengah 6 pagi suasananya masih hening. Hanya sesekali ada suara ayam di kejauhan. Beda banget dengan suasana kalau saya bangun tidur di Jakarta. Kalau di Jakarta saya bangun disambut suara mobil dan motor yang berseliweran di jalanan depan rumah saya. Kalau di Kampung Berua saya bangun disambut keheningan. Udara paginya jangan ditanya. Dijamin bersih dan sehat karena di Kampung Berua tidak ada kendaraan sama sekali. Bahkan motor pun tidak ada. Jadi engga ada tuh asap-asap knalpot disini.

Pagi itu agenda kami adalah mencari sunrise. Pak Kimunk mengajak kami untuk menyusuri Kampung Berua untuk mencari spot terbaik untuk melihat sunset. Tapi sayang sekali sunsetnya enggak muncul. Jadilah kami lanjut jalan-jalan pagi menyusuri sawah dan rumah-rumah penduduk untuk melihat Batu King Kong.

Ini dia video ala-ala suasana pagi di Kampung Berua

Ini dia si Batu King Kong

Selain kita dapat melihat Karst dan menikmati Kampung Berua, wisata Rammang-Rammang ini juga menawarkan keseruan menyusuri Sungai Pute. Mau tau gimana serunya naik perahu motor menyusuri Sungai Pute? Coba liat di video-video ini :

Seru banget kan jalan-jalan ke Rammang-Rammang. Makanya kalo kamu kebetulan mengunjungi Kota Makassar jangan lupa berkunjung ke Rammang-rammang yah.

 

 

 

2 thoughts on “[Wisata Rammang-Rammang 2] Damai Di Kampung Berua

Leave a comment