Window Seat, Please.

Sunrise

Kamu kalau naik pesawat lebih suka duduk di gang, di tengah atau di jendela?. Saya paling suka duduk di jendela. Temen-temen yang suka jalan bareng sama saya udah tau banget kesukaan saya ini. Kadang malah mereka suka kasih tempat duduknya di jendela. Menurut saya, kursi di jendela merupakan tempat terbaik. Selain karena kalau mau tidur lebih enak (kepala bisa disenderin ke jendela) dan bisa bengong gak jelas ngeliat ke luar jendela (daripada duduk di tengah cuma bisa ngeliatin kursi depan), alasan utama saya memilih kursi di jendela adalah karena bisa melihat pemandangan yang bagus.

City

Kalau waktu penerbangannya pas, saya suka dapet pemandangan sunrise dan sunset. Ciamik banget kan tuh ya liat sunrise atau sunset dari pesawat. Awan putih plus langit biru juga bagus buat di foto. belum lagi kalo bisa liat gunung di bawah dengan jelas. Saya lebih sering motret pake handphone kalau lagi di pesawat. Suka males juga sih ngambil kamera dari tas. Tapi sudah di setting airplane mode tentunya 🙂

Mountain

Trus yah, saya paling seneng kalau dapet jendela pesawat yang bersih. Garuda Indonesia, Citilink sama Batik Air itu jendelanya umunya lumayan bersih. Tapi saya suka ngelapin jendela juga sih pake tissue kalau kebetulan dapet jendela yang kotor. Yes, seniat itu. Hahahahaha.

Saya punya pengalaman seru videoin petir dari jendela pesawat. Waktu itu saya sedang dalam perjalanan pulang dari Bali ke Jakarta. Awal-awal perjalanan sih masih mulus. Tapi lama-lama perjalanannya mulai goyang. Sebenernya waktu itu saya udah mulai bosen memandang ke luar karena sudah mulai gelap dan cuma ada awan-awan gitu. Tapi trus saya liat ada cahaya-cahaya. Mulailah saya konsen ngeliatinnya. Setelah 2 kali ngeliat ternyata itu petir, saya langsung ambil handphone trus videoin. Sempet beberapa kali gagal karena udah videoin lama tapi petirnya engga muncul. Tapi yah namanya orang niat pasti di restui Tuhan (ceile). Akhirnya saya dapet juga tuh video petir. Hehehehe.

Ada juga nih kejadian. Jadi saya naik wings air waktu perjalanan dari Surabaya ke Jogjakarta. Saya udah liat banget nih sunset bakalan kece. Saya udah siap dengan handphone di tangan dan menunggu posisi yang tepat. Udah tinggal dikit lagi posisinya yang pas banget buat fotoin sunset. Eh ternyata pas udah mau ke posisi yang pas pesawatnya belok dong. Saya refleks ngomong “yahh” kenceng banget sampe orang sebelah saya nengok. Hehehehehe.

Sunrise 2

Saya juga suka bantuin fotoin pemandangan kok kalo orang di sebelah saya pengen foto tapi susah. Pernah ada adek-adek mahasiswa gitu pengen foto sunset tapi susah. Akhirnya saya fotoin beberapa frame pake handphone dia. Trus abis itu, pas turun saya liat dia lagi pamer fotonya sama temen-temennya. Hahahahahaha.

Eh ternyata nih, pernah ada yang nulis bahwa pemilihan tempat duduk di pesawat itu mencerminkan orangnya loh. Tulisannya bisa dilihat disini.

Jadi, kamu kalau naik pesawat lebih suka duduk di gang, di tengah atau di jendela?. Suka foto-foto juga gak? Ceritain dong.

Baca juga : Heyho, Manado!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s